Pratinjau Taruhan: Napoli v Leicester

Napoli dan Leicester City memperebutkan tempat di babak sistem gugur Liga Eropa UEFA pada Kamis di Naples. Tim Liga Utama Inggris saat ini duduk di puncak klasemen dengan satu poin di atas Napoli dan Spartak Moscow.

Napoli kehilangan keunggulan Serie A mereka selama akhir pekan

Napoli harus melakukan banyak absen dari starting eleven mereka ketika mereka menghadapi bentrokan papan atas lainnya di Serie A. Dalam putaran terakhir dari perburuan gelar, Napoli turun ke urutan ketiga setelah kalah di kandang dari Atalanta yang bangkit kembali.

Mereka unggul dengan hanya setengah jam tersisa, tetapi tim terbaik Serie A saat tandang mengambil semua poin dengan dua gol telat. Dengan kedua klub Milan memenangkan pertandingan masing-masing, Napoli sekarang membuntuti pemimpin liga AC Milan dengan dua poin.

Di Eropa, kekalahan dari Spartak Moskow memang menempatkan mereka dalam posisi canggung sebelum putaran final. Enam poin melawan Legia Warsawa tetap menjadi satu-satunya keberhasilan Napoli di lima putaran pertama grup yang sulit.

Kapan dan di mana harus menonton?

Pertandingan dimulai pukul 17:45 pada hari Kamis 9 Desember 2021, dan seluruh pertandingan akan tersedia di BT Sport 1.

Leicester berada di paruh bawah EPL

Kekalahan ketiga dalam enam pertandingan terakhir membuat Leicester terlempar dari paruh atas tabel Liga Premier Inggris. Brendan Rodgers hampir membantu Leicester ke kualifikasi Liga Champions kedua mereka sebelum kehilangan tempat dalam beberapa minggu terakhir dari Liverpool dan Chelsea.

Dan penampilan mereka tidak bisa terus mengesankan setelah musim yang cukup sukses yang juga membuat mereka mengangkat Piala FA dengan mengalahkan juara Liga Champions Chelsea di final yang mengesankan.

Leicester gagal memenangkan sepuluh pertandingan liga sejauh ini di musim ini dengan enam di antaranya berakhir dengan kekalahan termasuk kekalahan 2-1 di Aston Villa pada hari Minggu. Steven Gerrard mengalahkan mantan bosnya untuk menjaga kegembiraan tetap hidup setelah posting pertamanya sebagai pelatih Liga Premier.

Itu adalah kenangan yang tak terlupakan ketika kedua belah pihak memulai kampanye Eropa mereka di Leicester. Hanya ada empat gol pada akhirnya, tapi bisa saja lebih banyak lagi dengan banyak peluang di kedua ujungnya. Victor Oismhen mencetak dua gol di menit-menit akhir untuk mendapatkan satu poin bagi Napoli setelah mereka tertinggal dua gol menyusul awal yang bagus dari juara Liga Inggris 2015-16.

Berita Tim Napoli & Leicester City

Sayangnya, Osimhen harus menepi untuk sementara waktu setelah mengalami cedera serius bulan lalu. Bergabung dengannya di sela-sela, Faouzi Ghoulam, Fabian Ruiz, Lorenzo Insigne, Zambo Anguissa, Stanislav Lobotka dan Kalidou Koulibaly semuanya memiliki kekhawatiran cedera. Hal ini membuat Luciano Spalletti memiliki pilihan terbatas menyusul penampilan luar biasa timnya melawan Lazio.

Sebagian besar absennya Leicester adalah masalah jangka panjang. Nampalys Mendy, James Justin dan Wesley Fofana tidak terdaftar di skuad Liga Europa karena cedera serius. Youri Tielemans saat ini absen karena cedera betis.

Keempat klub masih memiliki peluang

Pemenang dari dua pertandingan terakhir di grup akan memastikan tempat mereka di babak sistem gugur dengan tim teratas langsung melaju ke babak 16 besar. Hasil imbang untuk Spartak Moscow di Warsawa sudah cukup bagi tim Rusia untuk lolos kecuali pertandingan lainnya juga berakhir imbang. Leicester juga akan maju jika mereka mengambil satu poin di Napoli.

Author: Annette May